SOLOPOS.COM - Dewan Pembina dari Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo, yang menaungi Lembaga Pendidikan SMP, SMA, SMK, dan Universitas resmi melantik Pengurus dan Pengawas baru periode 2024-2029.(Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Dewan Pembina dari Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo, yang menaungi Lembaga Pendidikan SMP, SMA, SMK, dan Universitas resmi melantik Pengurus dan Pengawas baru periode 2024-2029.

Pelantikan dilakukan di Auditorium Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Jombor, Sukoharjo, Kamis (13/6/2024).

Promosi Fantastis! Setoran BRI untuk Kas Negara Tembus Rp192,06 Triliun

Dalam pelantikan tersebut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sukoharjo, Widodo, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo, perwakilan perusahaan mitra YPPP Veteran, serta segenap pejabat lembaga pendidikan di bawah naungan YPPP Veteran.

Ketua Umum Pengurus YPPP Veteran yang baru, dijabat oleh Sadewo Suharto menggantikan Bambang Margono yang menempati posisi baru sebagai Anggota Dewan Pembina YPPP Veteran. Pada kesempatan tersebut, Sadewo Suhartomenyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin YPPP. Menurutnya, amanah tersebut akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Marilah segenap pengurus dan pengawas untuk bersama-sama meningkatkan profesionalisme sehingga visi misi YPPP dapat dilaksanakan sebaik baiknya,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sadewo juga memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum dan pengurus lama yang telah bekerja gigih dan profesional, sehingga lembaga pendidikan dibawah YPPP Veteran dapat berkembang dengan luar biasa.
Untuk itu, lanjutnya, pengurus baru akan melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah berjalan selama ini sehingga dapat mewujudkan lembaga pendidikan yang unggul dan berkualitas.

Sedangkan, Anggota Dewan Pembina YPPP Veteran, Drs. H. Bambang Margono, M.M. menyampaikan kinerja pengurus yang baru ini akan dipantau agar kemajuan lembaga benar-benar terwujud. Baik itu untuk perguruan tinggi maupun sekolah jenjang SMP, SMA, dan SMK.

“Saat ini, SMA dan SMK Veteran Sukoharjo sudah cukup berkembang, bahkan untuk SMK Veteran sampai harus menolak siswa, karena kuota sudah terpenuhi setiap tahun ajaran baru,” ujarnya.

Untuk Univet Bantara sendiri, Bambang mengungkapkan juga terus berkembang dengan target menjadi perguruan tinggi yang unggul. Bahkan, tahun ini Univet juga membuka sejumlah program studi baru seperti PG PAUD, Akuntansi, Penjaskes, dan Hukum.

“Saya titip kepada Rektor, semoga ke depan bisa meraih akreditasi unggul,” ujar Bambang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina YPPP Veteran Sukoharjo, Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA., BET, juga memberikan sambutannya secara daring.

Susunan Kepengurusan Pengurus dan Pengawas Baru telah ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina, H.Soeroso, B.A. Berikut ini daftar pengurus YPPP Veteran Sukoharjo periode 2024-2029:

1. Ketua: H Sadewo Suharto
2. Wakil Ketua: Didik Budi Setyawan
3. Sekretaris: Josef Purwadi Setiodjati
4. Wakil Sekretaris: Tri Winarni
5. Bendahara: Yuni Susilastuti
6. Wakil Bendahara merangkap Sartpras: Jumbadi
7. Bagian Pendidikan: Prof Utomo Sudjono Putro
8. Bagian Ketenagaan dan Humas: Adhika Prasetya Kusharsanto
9. Ketua Pengawas: Slamet Singgih Purnomojati
10.Anggota Pengawas: Endang Setyowati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya