SOLOPOS.COM - Siswa SD Warga berhasil memborong piala di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD/MI Sederajat 2024 tingkat kota yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Solo di kantor setempat, Jumat (17/5/2024). Keempat piala tersebut adalah juara 1 lomba pantomim, juara 2 seni kriya, juara 2 seni solo vokal, dan juara 2 gambar bercerita. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO– SD Warga Solo berhasil memborong empat piala dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD/MI Sederajat tingkat kota 2024 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Solo di kantor setempat, Jumat (17/5/2024). Keempat piala tersebut adalah juara 1 lomba pantomim, juara 2 seni kriya, juara 2 seni solo vokal, dan juara 2 gambar bercerita.

Diketahui, FLS2N SD/MI dan sederajat Kota Solo 2024 melombakan 5 mata lomba, yakni seni kriya, gambar bercerita, menyanyi solo, seni tari, dan pantomim. Total ada 30-an sekolah yang berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Promosi Ikut Berantas Perjudian, BRI Aktif Blokir Ribuan Rekening Terkait Judi Online

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Warga Solo, Conchita Conie Silimalar, mengatakan dalam FLS2N kali ini sekolahnya menerjunkan siswanya di semua mata lomba. SD Warga Solo hanya gagal meraih piala di satu mata lomba, yakni seni tari.

Meski begitu, menurut Conie, sapaannya, capaian sekolahnya di FLS2N tahun ini lebih baik daripada tahun lalu yang hanya meraih 2 piala. Menurut dia, kesuksesan itu tidak lepas dari optimalnya kegiatan ekstrakurikuler yang dimiliki SD Warga.

“Di SD Warga kami punya ekstrakurikuler yang berjalan baik. Mulai dari gambar bercerita, menyanyi solo, seni tari, dan pantomim. Hanya kurang ekstrakurikuler seni kriya oleh karenanya di tahun ajaran baru ekstra ini segera kami buat. Sehingga di FLS2N ke depan bisa meraih hasil lebih bagus lagi,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (21/6/2024).

Dia menjelaskan bahwa siswa SD Warga yang meraih empat piala tersebut berhak mengikuti FLS2N Provinsi 2024 yang digelar Juli mendatang. Dan dia menargetkan untuk para anak didiknya setidaknya bisa masuk tiga besar.

“Kami tidak mau muluk-muluk dan terlalu membebani para siswa. Setidaknya bisa masuk peringkat tiga besar dari masing-masing mata lomba saja sudah capaian yang bagus,” jelas dia.

Berikut adalah nama-nama siswa SD Warga yang berhasil meraih piala dan berhak maju ke FLS2N Provinsi Jawa Tengan mewakili Solo mendatang:

  1. Indira Al’Cundamanik Agni Altaris dan Devani Setya Wijaya (Kelas 4) Juara 1 Pantomim
  2. Ratu Aulia Rahma (Kelas 4) Juara 2 Lomba Menyanyi Solo
  3. Kirana Handayani Arumningtyas (Kelas 4) Juara 2 Gambar Bercerita
  4. Callysta Nathania Revi (Kelas 4) Juara Dua Seni Kriya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya