SOLOPOS.COM - Grup band siswa SD Warga Solo tampil di acara Panen Raya Gelar Karya dan Pentas Seni di halaman sekolah setempat, Jumat (14/6/2024). Kegiatan itudiikuti seluruh siswa SD Warga dan berlangsung meriah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO– SD Warga Solo menggelar acara Panen Raya Gelar Karya dan Pentas Seni guna mengasah kreativitas siswa di halaman sekolah setempat, Kamis-Jumat (13-14/6/2024). Kegiatan yang diikuti seluruh siswa SD Warga tersebut berlangsung meriah.

Guru SD Warga Solo, Maria Dwi Retnoningtyas, mengatakan acara tersebut merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka yang dijalankan di SD Warga. Dan merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap akhir semester.

Promosi Direksi BRI Kembali Lakukan Aksi Borong Saham BBRI hingga Miliaran Rupiah

“Tujuan Panen Raya Gelar Karya adalah sebagai sarana anak untuk mengembangkan kreativitas dan bakat yang mereka miliki. Selain itu, juga ajang hiburan setiap tutup semester,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa (25/6/2024).

Retno, sapaannya, menjelaskan untuk karya yang ditampilkan adalah produk dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dari tema kewirausahaan dan kearifan lokal. Diantaranya ada produk olahan lidah buaya, produk olahan tahu, dan masih banyak lagi.

“Sedangkan untuk pentas seni para siswa menampilkan modern dance, solo vocal, fashion show, drum band, dolanan bocah dan penampilan dari sejumlah ekstrakurikuler,” jelas dia.

Menurut dia, para siswa mampu tampil percaya diri dan mengeluarkan seluruh potensi terbaiknya. Hal ini membuat para penonton yang terdiri dari guru, orang tua, dan sejumlah tamu undangan lainnya terhibur dan memberikan tepuk tangan.

“Pun saat pemeran karya P5 siswa yang terdiri dari produk olahan lidah buaya, tahu dan sebagainya ludes terjual dalam hitungan menit. Dan siswa pun tampak senang karena produk yang mereka hasilkan bisa dibeli banyak orang dan menghasilkan keuntungan,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya