SOLOPOS.COM - Suasana pergelaran wayang kulit yang diselenggarakan dalam rangka dies natalis 54 PGMI UIN Salatiga, Santu (8/6/2024). (Istimewa/UIN Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga menggelar Pagelaran Wayang dan Pekan Budaya, Sabtu (8/6/2024) di halaman Gedung KH. Ahmad Dahlan, Kampus 3 UIN Salatiga.

Pagelaran wayang oleh dalang Ki Sigid Ariyanto dengan lakon Wahyu Cakraningrat tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-54 UIN Salatiga.

Promosi Peduli Lingkungan Hidup, Program BRI Menanam-Grow & Green Pulihkan Ekosistem

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan segenap pimpinan UIN Salatiga sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar,” ujar Dekan FTIK, Prof. Mansur.

Menurutnya gelaran tersebut dapat menjadi media untuk mendekatkan mahasiswa dan masyarakat kepada untuk melestarikan budaya asli Indonesia.

“UIN Salatiga senantiasa berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menyediakan berbagai prodi yang dibutuhkan masyarakat. Tahun ini, calon mahasiswa dapat memilih prodi-prodi umum seperti Bisnis Digital, Sains Data, Teknologi dan Informasi, serta Perpustakaan dan Sains Informasi. Semoga makin banyak putra-putri Salatiga yang melanjutkan studi di sini,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Ir. Wuri Pujiastuti dalam sambutan pembukaannya. Dirinya menilai UIN Salatiga telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya bangga sekali melihat perkembangan UIN Salatiga. Saya harap UIN Salatiga bisa terus berkontribusi untuk memajukan Salatiga dan menjadi tempat menuntut ilmu bagi generasi muda,” ungkapnya.

Pagelaran wayang dimulai dengan penyerahan wayang secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UIN Salatiga, Dr. Suwardi.

Hadir pada kesempatan tersebut, jajaran pimpinan UIN Salatiga termasuk Kepala Biro UIN Salatiga, Drs. Suhersi, Kepala Dinas Pendidikan Salatiga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Salatiga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Salatiga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Salatiga, Ketua Dewan Kesenian Kota Salatiga, sivitas akademika UIN Salatiga, dan masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya