SOLOPOS.COM - Anies Baswedan saat menanggapi banyaknya permintaan doa dari pendukungnya di Instagram pribadinya, Rabu (12/6/2024). (Istimewa/Tangkapan Layar Instagram)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPW Partai Nasdem Jakarta Wibi Andrino mengaku kaget karena DPD PDIP Jakarta memutuskan untuk mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Wibi mengaku sudah dihubungi oleh Ketua DPD PDIP Jakarta Ady Widjaja alias Aming. Ketika itu, mereka bisa soal kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Promosi Kisah Penjual Kue Bisa Bantu Ekonomi Keluarga Berkat Holding Ultra Mikro BRI

“Kita agak kaget kemarin teman-teman di DPD PDIP mengusung Pak Anies, ada apa nih?” ujar Wibi di Gedung ABN Nasdem, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2024).

Kendati demikian, dia tidak mau berspekulasi ihwal peluang Nasdem berkoalisi dengan PDIP untuk usung Anies dalam ajang Pilgub Jakarta 2024. Wibi menyatakan, keputusan koalisi ada di tangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Kita taat azas saja, perintah daripada ketua umum seperti apa, kita kerjakan,” katanya.

Lebih lanjut, Wibi mengungkap bahwa pihaknya sudah rekomendasi tiga nama kandidat calon gubernur Jakarta 2024 yaitu Anies, Ahmad Sahroni, dan dirinya sendiri ke pengurus pusat. DPW Nasdem Jakarta, lanjutnya, akan menerima keputusan pengurus pusat partai.

Sementara itu, Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyambut baik apabila PDIP serius mengusung Anies dalam ajang Pilgub Jakarta 2024.

“Bagus, bagus semua yang melirik untuk kebaikan Jakarta, untuk kebaikan semua pihak,” kata Sahroni pada kesempatan yang sama.

Sebagai informasi, DPD PDIP Jakarta mengusulkan nama Anies menjadi salah satu kandidat calon gubernur Jakarta 2024. Meski demikian, belum ada keputusan resmi dari pengurus pusat PDIP.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Nasdem Kaget PDIP Mau Dukung Anies Maju Pilgub DKI Jakarta 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya