SOLOPOS.COM - Jumpa Pers Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo terkait Penetapan Bakal Calon Rektor di Ruang Sidang II Gedung dr Prakosa kantor pusat kampus setempat, Selasa (25/6/2026). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menetapkan lima Bakal Calon Rektor 2024-2029. Hal itu didasarkan pada Rapat Pleno MWA pada Selasa (25/6/2026).

Ketua MWA UNS Solo, Muliaman Darmansyah Hadad dalam jumpa pers bersama awak media, Selasa (25/6/2024) mengatakan mulanya terdapat enam pendaftaran, namun satu bakal calon dinyatakan tidak lolos administrasi.

Promosi Kisah Penjahit Jadi Pengusaha Sukses Berkat Holding Ultra Mikro BRI

Berikut ini lima bakal calon rektor UNS 2024-2029 yang ditetapkan MWA dalam rapat pleno:

1. Prof.Dr.Ir. Cucuk Nur Rosyidi, S.T., M.T. dari Fakultas Teknik UNS
2. Prof. Dr. Fitria Rahmawati, S.Si., M.Si. dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNS
3. Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si. dari Fakultas Kedokteran UNS
4. Prof. Dr. E. Muhtar, S.Pd., M.Si., CFrA. dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS
5. Prof. Warsito, S.Si., DEA., Ph.D. dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung yang juga dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Muliaman mengatakan dengan telah ditetapkannya Bakal Calon Rektor, maka selanjutnya langsung memasuki tahapan Penyaringan Calon Rektor. Pada hari ini sampai 2 Juli 2024, tahapan masukan warga kampus UNS terhadap Bakal Calon Rektor mulai dilaksanakan.

“Seluruh warga kampus UNS diharapkan berperan aktif dalam tahapan ini untuk menilai Bakal Calon Rektor yang meliputi aspek integritas, kepemimpinan, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosiokultural,” kata dia.

Dia mengatakan masukan warga kampus UNS sesuai dengan Peraturan MWA Nomor 4 tahun 2024 tentang Tata Tertib Pemilihan Rektor Masa Jabatan 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya