SOLOPOS.COM - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, dalam rangka mengantar rombongan para pimpinan daerah PAN bertemu Presiden Joko Widodo, Jumat (10/5/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengaku mendapat ‘resep’ kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah (Jateng) pada Pilpres 2024 dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Zulhas mengaku sering berdiskusi dengan Jokowi ketika diajak melakukan kunjungan kerja. Pada saat itu, dia bertanya rahasia kemenangan Prabowo di Jateng yang merupakan basis pendukung partai politik pengusung Ganjar Pranowo yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Promosi Selamat! BRI Sabet 2 Penghargaan Internasional dari The Asset Triple A

Menurutnya, Jokowi punya rahasia untuk membalik keadaan sehingga tingkat keterpilihan Prabowo menjadi menjadi naik drastis di Jateng.

“Saya tanya, ‘Pak, bagaimana ya Jawa Tengah itu kok bisa berbalik menang, apa yang terjadi?’ Ah dikasih rahasianya. Enggak usah saya ceritain di sini,” ujar Zulhas dalam pembukaan Rakernas PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024), dilansir Bisnis.com.

Tak hanya itu, menteri perdagangan itu juga mengakui Jokowi turut membagikan rahasia agar tingkat kepuasan masyarakat kepada dirinya tetap tinggi.

Meski demikian, Zulhas tidak ingin membeberkan rahasia tersebut kepada umum. Dia hanya menegaskan bahwa kini PAN sudah punya ilmu untuk meningkatkan elektabilitas partai.

Oleh sebab itu, Zulhas menyatakan PAN siap menghadapi berbagai ajang pemilu ke depan.

“Insyaallah PAN ini siap betul, sangat siap,” katanya.

Lebih lanjut, Zulhas mengklaim PAN tetap punya ideologi yang sama, namun cara berkampanye ke masyarakat harus diubah.

Oleh sebab itu, dia menyatakan PAN harus memakai kampanye gaya pop ke depannya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi Bagikan Resep Kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng ke Zulhas”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya