SOLOPOS.COM - Foto bersama seluruh peserta Jamfield Student’s Competition 2024 yang digelar Prodi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomika an Bisnis (FEB) UKSW Salatiga.(Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Panggung unjuk bakat dan kreativitas anak muda di bidang dance, dengan bangga digelar oleh Program Studi (Prodi) Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga baru-baru ini.

Dengan tajuk Jamfield Student’s Competition 2024, acara ini dikemas dalam bentuk perlombaan antar tim modern dance se-Jawa Tengah, berlokasi di Balairung Universitas (BU).

Sebanyak 23 tim terdiri atas siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), menjadi peserta lomba yang berlangsung siang hingga sore hari ini. Lebih lanjut disampaikan oleh ketua panitia acara, Yustinus Wahyudi S.E., M.Si., perlombaan terbagi dalam 3 kategori sesuai dengan jenjang setiap sekolah.

“Setelah semua tampil, juri akan menilai. Aspek dari penilaiannya meliputi tahap saat persiapan, koreografi, kreativitas, kostum dan make up, serta performance,” jelasnya saat diwawancarai secara daring, Rabu (12/06/2024).

Ia menambahkan bahwa acara ini juga bekerja sama dengan Salatiga Movement. Bahkan semakin menarik lantaran puluhan pelajar berbakat turut andil dalam sesi battle crew di akhir dari lomba. Tidak ketinggalan, penampilan spesial dari para juri dalam Judges Showcase serta C’lite Movement dan Salatiga Movement ikut memeriahkan acara.

Yustinus menerangkan tujuan penyelenggaraan lomba tidak sebatas menjadi ajang penyaluran ekspresi dan kreativitas. Ia berharap bahwa dengan berlangsungnya JAMFIELD, Prodi Ilmu Ekonomi dan FEB dapat semakin dikenal para peserta, sekolah, maupun orang tua dari murid yang merupakan calon mahasiswa di masa depan.

“Selain itu, kami juga bisa menjalin relasi kerja sama untuk menunjukkan image positif dan memperkenalkan nilai dari institusi kita,” tambahnya yang juga seorang pengajar di Departemen Ilmu Ekonomi FEB.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Departemen Manajemen FEB Albert Kriestian Novi Adhi Nugraha, S.E., M.M., Ph.D., serta Koordinator Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Kealumnian FEB Dhian Aditya, S.Pd., M.E.

Mendukung terselenggaranya acara, keduanya menambahkan harapan agar melalui perlombaan, para peserta dapat semakin terlatih dan mampu menjunjung tinggi jiwa sportivitas di kalangan anak muda.

Sedangkan kepada setiap pemenang, apresiasi secara simbolis diberikan dalam bentuk hadiah berupa plakat dan uang pembinaan. Pada kategori SD juara satu dimenangkan oleh TnL Dance Crew, kategori SMP dimenangkan oleh Funktastic Gank, dan kategori SMA dimenangkan oleh tim Luminious.

 

Rekomendasi
Berita Lainnya