SOLOPOS.COM - Staf Khusus Presiden Bidang Pendidikan, Billy Mambrasar berdialog dengan peserta acara Dialog Merdeka Pelajar dengan tema Dukungan Dana Pendidikan yang Berkelanjutan untuk SDM Unggul Indonesia Maju pada Sabtu (8/6/2024). (Istimew)

Solopos.com, SOLO – Mahasiswa Penggerak Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Politeknik Indonusa Surakarta berkolaborasi dengan tim Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar kegiatan Dialog Merdeka Pelajar dengan tema Dukungan Dana Pendidikan yang Berkelanjutan untuk SDM Unggul Indonesia Maju pada Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Seminar Kampus 2 Politeknik Indonusa Surakarta itu dihadiri kurang lebih 100 peserta baik online maupun offline. Seratusan peserta itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Promosi Kisah AgenBRILink Dekatkan Akses Perbankan Bantu Warga di Sumbawa Besar

Dialog ini menguraikan bagaimana mahasiswa Indonesia mendapatkan peluang program beasiswa di dalam negeri maupun studi di luar negeri.

Acara ini mneghadirkan Billy Mambrasar yang merupakan Staf Khusus Presiden RI Bidang Pendidikan. Di forum itu, Billy menceritakan pengalamannya saat mendapatkan beasiswa studi di Oxford.

Dia juga menyampaikan terkait kebijakan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) K yang memberikan kesempatan kepada seluruh anak Indonesia untuk menikmati studi setinggi-tingginya.

“Pendidikan adalah hak setiap anak Indonesia,” kata Billy.

Dalam forum itu juga ada Anang Ristanti yang merupakan Plh. Kepala BKHM Kemendikbudristek. Anang menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Politeknik Indonusa Surakarta terkait dukungan yang luar biasa dalam pelaksanaan MBKM di lingkungan perguruan tinggi.

Hal itu bisa dilihat dari capaian Politeknik Indonusa Surakarta sebagai perguruan tinggi vokasi terbaik 1 dalam program MBKM dari LLDIKTI VI Jawa Tengah.

Melalui dialog ini diharapkan mampu memotivasi pelajar dan mahasiswa untuk tetap semangat melanjutkan pendidikan dengan program beasiswa, melallui gerakan Merdeka Belajar. Hal ini sesuai dalam rangka mencapai SDM unggul Indonesia Emas 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya