SOLOPOS.COM - Fakultas Ilmu kesehatan Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta secara rutin menyelenggarakan Seminar Informasi Kesehatan Nasional (Sikesnas), Rabu (26/6/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Fakultas Ilmu kesehatan Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta secara rutin menyelenggarakan Seminar Informasi Kesehatan Nasional (Sikesnas).

Rangkaian kegiatan Sikesnas meliputi kegiatan seminar nasional dengan mengundang pakar dan kegiatan Call For Paper sebagai wadah diseminasi hasil penelitian.

Promosi Berkat KUR BRI, Zialova Batik Jadi Produsen Fashion Lokal Favorit di Pekalongan

Sikenas UDB Surakarta tahun ini dilaksanakan secara Blended (luring dan zoom) pada Rabu (26/6/2024) di Adhiwangsa Hotel & Convention dengan tema Kesehatan Mental yang Kuat untuk Indonesia yang Lebih Hebat. Seminar Nasional diawali dengan pembukaan dari Rektor UDB, Assoc.Prof. Dr. Singgih Purnomo, MM.

Sedangkan narasumber kegiatan seminar nasional tersebut adalah Prof. Dr. Aris Sudiyanto, dr., Sp.KJ(K) (Dosen FK UNS,.Dokter-Konsultan Spesialis Kesehatan Jiwa) yang mengajikan materi Gangguan Mental dan Terapi Psikofarmakologis.

Selain itu juga narasumber dr. Rano Indradi Sudra, M.Kes., CTRMI (Konsultan Health Information Manajemen) yang mengusung topik Statistik dan Kodefikasi Gangguan Mental berdasarkan ICD 10.

Nara sumber Umi Susilowati, S.ST., M.Kes., CI IBH, CT NNLP (Praktisi Kebidanan Komplementer) dalam seminar tersebut mengusung topik Mental Health Care pada Masa Post Partum untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Bayi. Sedangkan Dr. Livana PH, SKep., Ners., M.Kep., Sp.Kep.J (Dosen prodi Keperawatan Stikes Kendal) membawakan materi Krisis Kesehatan Mental Mahasiswa Bidang Kesehatan di Era Teknologi Informasi.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, seminar nasional tersebut diikuti oleh 1.256 peserta yang terdiri atas mahasiswa dan profesi kesehatan.

Kegiatan Call For Paper diikuti oleh 63 peserta dari 4 provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Bengkulu. Topik CFP (Call For Paper) meliputi Keperawatan, Rekam Medis, Kebidanan, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Administrasi Rumah Sakit dan Teknologi Informasi Kesehatan. Artikel yang sudah di presentasikan akan dipublikasikan di prosiding Sikenas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya