SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan meteor. (freepik)

Solopos.com, DEPOK — Kabar adanya meteor jatuh di Depok, Jawa Barat, viral di media sosial. Menurut komentar beberapa netizen di Twitter, meteor tersebut berwarna hijau kemerah-merahan.

Beberapa pengguna media sosial menyebutkan meteor itu juga melintas di kawasan Cileungsi, hingga Karawang Jawa Barat.

Promosi Kisah Penjual Kue Bisa Bantu Ekonomi Keluarga Berkat Holding Ultra Mikro BRI

Dikutip dari Bisnis.com, peristiwa meteor jatuh di Depok tersebut dilaporkan terjadi pada 23 Juni 2024 sekira pukul 20.00 malam WIB.

Beberapa pengguna Twitter yang mengaku melihat jatuhnya meteor di Depok memberikan deskripsi tentang bagaimana benda tersebut jatuh.

Menurut mereka, mulanya benda itu terlihat berwarna hijau kemerahan. Kemudian, benda asing itu berpijar seperti kembang api sebelum akhirnya padam.

Peneliti Senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Jamaluddin, mengatakan cahaya yang disaksikan warga tersebut tampaknya merupakan meteor sporadis yang melintas.

BRIN juga mengatakan bahwa titik jatuhnya meteor tersebut belum diketahui. Meski demikian, BRIN tidak akan melakukan penelitian lebih lanjut, karena itu merupakan fenomena yang biasa terjadi.

“Kami tidak akan menelitinya, karena itu fenomena biasa yang sering terjadi,” ujar Peneliti Senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Thomas Jamaluddin.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “4 Fakta Terbaru Meteor Jatuh di Depok, Ternyata Begini Bentuk dan Warnanya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya