SOLOPOS.COM - Salah satu lulusan terbaik SMPIT Nur Hidayah Solo angkatan 18, Zharidah Himmah Al Alyyah (tengah) kelas IX F menerima penghargaan dalam acara akhirussanah Kamis (13/6/2024) di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–SMPIT Nur Hidayah Solo menggelar Akhirussanah siswa Kelas IX Angkatan 18 pada Kamis (13/6/2024) di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo. Dua dari 151 siswa yang hadir dalam acara kelulusan itu berhasil menjadi lulusan terbaik atau bintang utama dengan hafalan 15 juz Al-Qur’an.

Kepala SMPIT Nur Hidayah Solo, Ustadz Bangun Rohmadi, dalam Laporan Pendidikan mengatakan bahwa siswa-siswi Kelas IX SMPIT Nur Hidayah dinyatakan lulus 100 persen dan untuk hafalan Al-Qur’an, capaian tertinggi adalah 15 juz.

Promosi Dukung Relawan Bakti BUMN 2024, BRI Ajak Relawan Berpetualang di Desa BRILiaN

Pada kesempatan itu, SMPIT Nur Hidayah memberikan apresiasi untuk siswa-siswi yang berprestasi dengan kategori Bintang Akademik, Bintang Tahfidz, Bintang Kepemimpinan, Bintang Keorganisasian, Bintang Akhlak Ibadah dan Bintang Utama.

Kategori Bintang Utama atau lulusan terbaik diraih oleh Alimul Haq Al Fatih Kelas IX C dan Zharidah Himmah Al Alyyah Kelas IX F.

Setelah prosesi wisuda, salah satu peserta yakni Inaya Adinda Siregar Kelas IX F membawakan puisi ciptaanya berjudul Selamat Tinggal Putih Biru dengan memukau.

Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Ari Puspitowati, berpesan kepada para peserta wisuda bahwa akhirussanah bukan berarti selesai tugasnya, tapi perjalanan mencapai cita-cita masih panjang.

“Teruslah bersemangat dalam menggapai cita-cita, bersungguh-sungguh dalam belajar. Jaga salat, perbanyak zikir dan berbakti kepada orang tua,” pesan dia.

Kepala Seksi Pengembangan Kurikulum dan Pengendalian Perizinan Dinas Pendidikan Kota Solo, Mona Raguan, memberikan apresiasi kepada SMPIT Nur Hidayah sehingga anak-anak menjadi pribadi yang cerdas, santun dan berkarakter sesuai dengan tujuan akhir pembelajaran yaitu Profil Pelajar Pancasila.

Sementara itu, suasana haru menyelimuti saat Milantri Bunga Latifa sebagai perwakilan kelas IX tampil membawakan lagu Lihat Lebih Dekat dan Semua Tentang Kita. Tidak hanya itu, para hadirin turut bernyanyi bersama lagu We Will Not Go Down sambil membawa bendera Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya