SOLOPOS.COM - Sebanyak 80 mahasiswa Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo mengikuti wisuda di Novotel Hotel Solo, Senin (24/7/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo meluluskan 80 wisudawan dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Ahli Madya dan Sarjana di Novotel Hotel Solo, Senin (24/6/2024).

Rektor UDB Solo, Singgih Purnomo, mengatakan para wisudawan terdiri atas diploma tiga (D3) dan strata satu (S1). Dia mengatakan wisuda tersebut merupakan tanggung jawab UDB sebagai institusi pendidikan.

Promosi 50 Jurnalis Peroleh Beasiswa S2 dari BRI Fellowship Journalism 2024

“Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Universitas Duta Bangsa kepada bangsa dan negara dan sekaligus merupakan wujud Karya utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata dia dalam sambutan, Senin (24/6/2024).

Dia berharap pada tahun yang akan datang jum|ah lulusan akan terus meningkat. Dia mengatakan saat ini UDB sudah menginjak tahun keenam sejak berstatus sebagai universitas.

“Dengan motto menjadi The Global Entrepreneur University pada 2038, UDB semakin percaya diri untuk mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di tingkat nasional,” kata dia.

Dia mengatakan saat ini peringkat UDB di tingkat nasional terus meningkat. Menurut dia, ranking UDB tingkat nasional sudah menempati posisi 229. Sedangkan tingkat LLDIKTI VI ada di posisi 20. Lalu di wilayah Soloraya UDB menempati peringkat 3 sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) di Soloraya.

“Insya Allah pada tahun ini UDB memiliki akreditasi unggul dan merupakan universitas ke-6 di Jawa Tengah yang memiliki akreditasi unggul,” kata dia.

Dia melanjutkan tidak mudah membangun sebuah universitas yang unggul, perlu kerja sama yang baik dengan segenap sivitas akademika, mitra dan berbagai pihak terkait.

“Komitmen bersama segenap pihak akan menghasilkan hasil kerja yang terukur sesuai dengan rencana strategis yang telah ditetapkan,” kata dia.

Oleh sebab itu Universitas Duta Bangsa selalu membangun ekosistem yang baik untuk terimplementasinya komitmen-komitmen yang telah disepakati bersama baik di tingkat internal maupun eksternal.

Dia meminta para wisudawan untuk mencerminkan visi UDB. Dia juga berpesan agar lulusan UDB selalu menjaga nama almamater universitas.

“Kepada para wisudawan-wisudawati kami ucapkan selamat berjuang dan jadikan anda yang terbaik di masyarakat, jaga nama baik almamater UDB. Selalu menjaga tali silaturahmi dengan kampus,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya