SOLOPOS.COM - 5 siswa berprestasi SD Warga menerima hadiah dari sekolah dalam acara Pelepasan Siswa Kelas 6 yang digelar Senin (10/6/2024) di aula setempat. 12 dari 87 siswa yang dinyatakan lulus berhasil meraih nilai 100 ujian sekolah di sejumlah mata pelajaran. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Pada acara Pelepasan Siswa kelas 6 SD Warga Solo yang digelar Senin (10/6/2024) di aula setempat, sebanyak 12 siswa berhasil menorehkan prestasi gemilang. Kedua belas siswa tersebut memperoleh nilai 100 dalam ujian sekolah di sejumlah mata pelajaran.

Kepada Solopos.com, Guru kelas 6 SD Warga, Dina Purnami, mengatakan kedua belas siswa tersebut memperoleh nilai 100 dari tiga mata pelajaran, yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Pendidikan Kewarganegaraan (PPKN).

Promosi Direksi BRI Kembali Lakukan Aksi Borong Saham BBRI hingga Miliaran Rupiah

“Capaian ini bisa dibilang lebih baik daripada tahun lalu. Di mana tahun lalu siswa yang mendapat nilai 100 bulat tidak lebih dari 10,” kata dia Selasa (26/6/2024).

Dina menyampaikan bahwa adanya 5 siswa yang memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran matematika tidak lepas dari adanya ekstrakurikuler olimpiade yang dimiliki SD Warga Solo. Sehingga hasil tersebut adalah bukti bahwa ekstrakurikuler olimpiade SD Warga berjalan optimal.

“SD Warga dalam beberapa tahun terakhir memang menaruh perhatian khusus di bidang olimpiade khususnya matematika. Oleh karenanya kami memiliki program ekstra olimpiade matematika guna meningkatkan prestasi akademik. Hasilnya ada beberapa siswa kami yang menjuarai berbagai kompetisi matematika hingga tingkat internasional,” jelas dia.

Dia menambahkan bagi siswa yang memperoleh nilai 100 dan juara 1-3, oleh Kepala Sekolah SD Warga, Tri Agus Suryanto, diberikan hadian saat momen pelepasan. Hal ini dilakukan agar memberikan motivasi dan semangat bagi siswa tersebut untuk bisa lebih berprestasi ke depannya.

“Selain menyerahkan penghargaan bagi siswa berprestasi acara pelepasan juga diisi dengan beragam kegiatan hiburan dari siswa kelas 5 SD Warga. Seperti tari saman, biola, dan solo vokal,” ujar dia.

Dia berharap ke depan para siswa lulusan SD Warga Solo bisa sukses dan meraih mimpi-mimpi mereka. Dan berpesan untuk selalu semangat belajar dan berdoa.

“Untuk anak-anak, kami ucapkan selamat dan sukses. Semoga ke depan kalian bisa dapat sekolah yang diimpikan. Pesannya jangan lupa untuk selalu belajar dan berdoa,” pesan dia. Dalam kesempatan tersebut, SD Warga total meluluskan 87 siswa yang terdiri dari 45 perempuan dan 42 laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya